Posted by : me Rabu, 04 Juni 2014


Animasi 3D

 
 Semakin banyak media cetak dan televisi di Indonesia, ternyata mampu membuat dunia desain grafis dan video digital berkembang cukup pesat. Melihat kenyataan tersebut, Digital Studio menyelenggarakan acara Adobe Seminar Tour yang diadakan di beberapa kota seperti di Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, Makasar, Medan dan Bogor pada tanggal 15 April hingga 12 Juni 2004 yang lalu.

Penyelenggaraan seminar tersebut dibagi dalam dua sesi, yaitu Digital Design dan Digital Video. Pada sesi Digital Design seminar berisi penyampaian berupa uraian-uraian seluruh rangkaian proses berkarya, mulai dari gagasan hingga eksekusi, serta beberapa tips dan trik singkat yang cukup menarik dan mudah mengenai penggunaan aplikasi pendukung, seperti InDesign CS, Acrobat CS, Illustrator CS, serta Photoshop CS, yang merupakan keluarga dari Adobe versi Creative Suite.
Tanggal 24 April 2004 lalu, Jakarta menjadi tempat penyelenggaraan seminar tersebut, dan yang menjadi pembicara pada sesi pertama adalah Andi S.Budiman selaku Digital Studio Director. Beberapa ulasanya mengenai pentingnya perkembangan desain grafis yang dapat memudahkan pengguna untuk mengembangkan ide-idenya kedalam bentuk digital. Sedangkan pada sesi kedua, seminar mengulas beberapa hal menarik mengenai berbagai tips dan trik dalam pengolahan file video, dengan menggunakan aplikasi dengan produk Adobe seperti Premiere Pro, After Effect dan OnCore DVD.
Seminar ini tidak hanya ditunjukan untuk kalangan praktisi industri audio-video, rumah produksi, lembaga pendidikan, siswa jurusan perfileman, periklanan, fotografi, komunikasi, dan komputer graphic saja, melainkan juga untuk peserta pemula yang sangat berminat pada dunia desain.
Bersamaan dengan acara tersebut juga berlangsung beberapa acara lainya seperti Open Seminar yang membahas materi tentang Digital Design & Animasi. Acara ini memeberikan khalayak awam atau pemula tentang dasar-dasar Digital Video, Digital Imaging, 3D Animation, Digital Illusator, Visual Effect, serta studi kasusnya, yang disertai dengan presentasi dan demo computer graphic dari para instruktur melalui software-software terbaru.
 
sumber : viva.co.id

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Desain Grafis - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -