Posted by : me Minggu, 08 Juni 2014


Anda sebelumnya tahukan apa itu Gradasi? Gradasi merupakan efek warna yang seolah-olah memiliki dua warna di dalam satu warna, aduh kayanya agak bingung ya. Membuat Gradasi dengan CorelDraw sebenarnya tak bisa dikatakan mudah karena anda juga harus belajar software desain seperti ini terlebih dahulu.
Gradasi dengan Corel Draw itu sendiri merupakan cara pewarnaan yang harus anda ketahui guna memudahkan anda untuk membuat desain yang T.O.P B.G.T sebagai penghias objek anda. Tak hanya itu membuat gradasi juga bisa membuat objek yang anda buat mengesankan kehidupan dan dapat menarik perhatian dari yang melihat desain anda, langsung saja ya. Berikut ini adalah tips untuk membuat Gradasi pada Corel Draw:
1. Pertama anda bisa membuat objek apa saja, misalnya saja saya contohkan sebagai lingkaran. Untuk membuat lingkaran anda bisa menggunakan Ellipse Tool atau shortcut F7, untuk membuat objek itu sempurna anda bisa menggunakan CTRL sambil men-drag.
2. Apabila sudah jadi objeknya anda bisa mengklik Interactive Fill dan kemudian anda bisa klik dan drag pada objek anda (kalau saya sih lingkaran) sehingga terdapat default warna hitam ke putih. Ada hal yang harus anda ketahui pada pemberian gradasi, simak ini:
 - Uniform Fill merupakan warna keseluruhan
- Conical Gradasi konis
- Square gradasi yang berbentuk segi empat
- Two Color berarti anda menggunakan dua warna
- Sedangkan Full Color bisa memakai jenis pattern apa saja.
- Texture Fill menggunakan warna tekstur bawaan dari corel
- Postcript fill akan diganti dengan warna postcript.
3. Sebenarnya itu juga bisa anda lakukan sendiri dan bisa mengatur sesuai selera anda akan tetapi saya sarankan untuk mencobanya anda bisa memakai fountain fill. Saya berikan contoh gambar gradasinya: Tips Membuat Kesan Gradasi Pada Corel Draw-gradasi-lingkaran.jpg

sumber: kompas.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Desain Grafis - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -